Sabtu, 03 Juni 2017

Berasa Tambah Tua

Assalamualaikum Wr.Wb
Sambil ngeblog :)

Selamat menunaikan ibadah puasa semua
Alhamdulillah, hari ini saya diberikan amanah untuk menjaga adik bungsu tercinta Arrizza Fadhillah Ramadhan yang baru berumur 6 hari. Susah, sulit, ribet, itu semua yang saya bayangkan pada awalnya. Aslinya memang begitu juga tapi saya merasa bak seorang kakak yang paling baik sedunia. Kegiatannya gak ribet-ribet amat sih, harus peka dan paham. Peka pada kondisi ketika si kecil sedang merengek atau gerak-gerak teu puguh dan paham apa yang harus dilakukan untuk menenangkan si kecil.
Contohnya ketika si kecil sedang tidur dengan nyenyak tiba-tiba bergerinjal dan wajahnya memerah diikuti sura tangisan sekenceng-kencengnya berarti dia haus ( berdasar pengalaman empiris hehe ). Kalau dia cuman gerak-gerak teu paruguh berarti dia ingin digendong. Nah ada momen dimana dia cuman merem melek sambil "hahehoh" teu puguh antepeun weh hahaha, becanda guys. Tenangin dengan cara usap badannya atau goyang-goyang badannya.
Dan alhamdulillah selama seharian saya bisa menjadi kakak yang baik. Bisa untuk merasa dan memahami kebutuhan serta mampu menenangkan si bungsu. Cukup sajalah,  ini hanya curhat aja bukan mau promosiiin saya. Tapi kalau ada yang mau WA aja ya wkwkwk.

0 komentar: